Rabu, 01 September 2021

Tekan Penyebaran Covid 19, Setiap Hari Kodim 0204/DS melalui Koramil 20/TK di S STM Hilir Lakukan Operasi yustisi dan PPKM Mikro

 


Aparat gabungan TNI Dari Kodim 0204/DS melalui jajarannya Koramil 20/TK - Muspika kecamatan STM Hilir di Kabupaten Deli Serdang terus melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. Seperti hari ini Babinsa Koramil 20/TK  bersama Muspika  melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan PPKM Mikro di Jalan Besar Talun Kenas Kecamatan STM Hilir Kab Deli serdang 

Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Kecamatan STM Hilir , juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya di tengah pandemi. 


Di sela operasi yustisi tersebut Pelda Supriadi  mengatakan, Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan yang kami lakukan setiap hari ini, bertujuan membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menatuhi Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara," ujarnya. 

Dalam operasi Yustisi ini yang kami utamakan himbauan, teguran dan edukasi penerapan penggunaan masker tentunya dengan cara humanis namun tetap tegas. Harapannya tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin penerapan 5M seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi ,hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dapat meningkat," jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Operasi Yustisi setiap kali di gelar, masih juga di temukan masyarakat yang tidak mengunakan masker baik itu pengendara roda dua maupun roda empat, itu tandanya kepedulian dan pemahaman protokol kesehatan belum sepenuhnya dipahami masyarakat, jadi kami TNI - Polri akan terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat hingga virus Covid-19 ini berakhir," pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar