Rabu, 01 September 2021

Kodim 0204/DS Melalui Babinsa Koramil 20/TK Bersama Pilar Desa, Kawal Penyaluran BLT Dengan Sosialisasi PPKM



Anggota Kodim0204/DS  yang bertugas sebagai Bati Tuud Koramil 20/TK  Pelda Supriadi bersama Pemdes  melakukan pengawalan pembagian BLT DD  bertempat di kantor desa Talun Kenas , Kamis (02/09/21)

Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga  Desa Talun Kenas  yang berhak menerima akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda di wilayah Kecamatan STM Hilir.



Dalam kesempatan tersebut  Pelda Supriadi  menghimbau kepada warga yang menerima BLT DD agar mempergunakan dana tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan sangat sulit mencari penghasilan tambahan di luar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pelaksanaan pembagian BLT DD juga di terapkan protokol kesehatan dimana warga yang hadir harus mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan, memakai masker dan menjaga jarak.



Di tempat terpisah Danramil 20/TK Kapten Arm Paidi  menambahkan tujuan keberadaan anggotanya  disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Sekardadi saat menerima bantuan.



Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa karena situasi  pandemi Covid 19 belum berakhir,” kata Danramil 20/TK.

Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid19,” pungkas Danramil 20/TK.


0 comments:

Posting Komentar