Kamis, 30 September 2021

Babinsa Koramil 20/TK Kodim 0204/DS Melaksanakan Komsos Bersama Warga Bahas Tentang Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Binaan



Talun Kenas -Babinsa Koramil 20/TK yang dipimpin oleh Pelda Supriadi Bersam Tim dari Puskesmas Talun Kenas   melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga mengenai pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan yang bertempat di Desa Talun Kenas Kecamatan Stm Hilir Kab. Deli Serdang Jumat (01/10/21). 

Babinsa langsung terjun ke wilayah binaan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilakukan secara rutin oleh aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan mempermudah dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan,”Jelas Babinsa.

Pada kesempatan Komsos tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni Prokes 5M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas untuk bepergian jauh).



Langkah cerdas yang dilakukan Babinsa agar warga masyarakat terhindar dari penyebaran virus COVID -19 terutama di wilayah binaan masing-masing.

Babinsa juga memberikan Edukasi tentang pentingnya program pemerintah mengenai Vaksinasi COVID -19 yang sangat berdampak positif bagi kesehatan dan imunitas tubuh,”Imbuhnya.

0 comments:

Posting Komentar