Sabtu, 02 Oktober 2021

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 20/TK Kodim 0204/DS Laksanakan PPKM Skala Mikro Di Pasar Tradisional

 


Jajaran Kodim 0204/DS  dalam hal ini Koramil 20/TK  semakin gencar melaksanakan PPKM di wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

Hari ini. Personel Koramil 20/TK bersama Tim dari Pemdes Yang Dipimpin oleh Pelda Supriadi  melaksanakan PPKM skala Mikro di Pasar Tradisional Desa Talun Kenas Kecamatan Stm Hilir Kab. Deli Serdang

Saat dikonfirmasi, Danramil 20/TK  Kapten Arm Paidi  menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.



“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Danramil.

Untuk itu, lanjut Danramil, jajaran Koramil 20/TK  dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

0 comments:

Posting Komentar