Senin, 18 Oktober 2021

PWS Deli Serdang dan IZI Sumut Mengadakan Program Benah Mushola dan Santunan Anak Yatim

 


Di iringi dengan hujan deras yang sejak siang turun, telah berlangsung kegiatan silahturahim pengurus Paguyuban Wargi Sunda (PWS) dan syukuran atas terpasangnya paving blok dihalaman dan plang baru untuk Mushola Al-Mukminun, yang berlokasi di Dusun V Gang Jawa, Desa Ujung Serdang, Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, Ahad, (17/10). 



Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa pengurus DPD PWS Deli Serdang dan didukung oleh DPP PWS Sumatera Utara serta LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumut. 


Ketua DPD PWS Deli Serdang, Dadang Hamdani yang juga seorang personel TNI berpangkat Serka yang berdinas staf intelijen di Kodim 0204/DS  dalam sambutannya, "Kami sering melakukan kegiatan di daerah ini dan melakukan sholat di mushola ini, mendapat masukan dari rekan pengurus PWS dan masyarakat lainnya bahwa halaman mushola masih berupa tanah merah, jika hujan lebat turun maka akan berubah menjadi lumpur dan becek. Oleh karena itu kami berinisiatif membuat program benah mushola ini, dengan mengajak warga Sunda dan lainnya untuk gotong royong. Alhamdulillah disambut baik berbagai pihak termasuk di PWS Deli Serdang dan DPP PWS Sumut, serta IZI Sumut".



"Kegiatan baik ini alhamdulillah terselenggara kolaborasi yang baik antara PWS Deli Serdang, dan IZI Sumut, kami di pengurus DPP PWS Sumut mendukung penuh kegiatan positif ini. Insya Allah kami pengurus periode 2021-2024, akan keliling ke DPD-DPD PWS se- Sumatera Utara setelah pengurus DPP dikukuhkan dan dilantik", kata Mustapid mewakili pengurus DPP PWS Sumut.


M. Iqbal Farizi, Kepala Perwakilan IZI Sumut, dalam acara menerangkan, "Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumut alhamdulillah bisa berpartisipasi benah Mushola Al-Mukminun dengan menyumbangkan plang mushola, mushaf alquran utk kegiatan pengajian mushola, dan santunan anak yatim atas peran para donatur IZI dan wargi Sunda di PWS. Kebetulan juga kami sebagai wargi Sunda dan pengurus di PWS Sumut, senang bisa berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan di PWS ", ujar Iqbal dalam keterangannya.


Cece M. Romli, anggota DPRD Deli Serdang, "Kegiatan baik harus didukung penuh dan kami sebagai mitra aspirasi masyarakat siap menjadi mitra wargi Sunda khususnya dan warga masyarakat Deli Serdang lainnya secara umum untuk program-program baik sosial kemasyarakatan lainnya". 



Dalam acara diberikan paket alat tulis dan santunan secara simbolis kepada 25 anak yatim dan dhuafa kepada warga sekitar binaan Mushola Al-Mukminun dan peresmian plang mushola yang dilakukan bersama-sama pengurus BKM, PWS, IZI dan tamu yang hadir. 


"Terimakasih kepada PWS dan IZI yang sudah memperhatikan kami masyarakat dan jamaah mushola Al-Mukminun ini, dengan adanya paving blok baru ini, serta penanda keberadaan lokasi mushola dengan plang baru ini, membuat jamaah masyarakat sekitar semakin nyaman dan semangat beribadah ke mushola, semoga Allah Swt yang membalas kebaikan donatur-donatur PWS dan IZI dengan pahala berlipat, Aamiin", ucap Kosim, Ketua Mushola Al-Mukminun dalam sambutannya. 

3 komentar:

  1. Subbhannalahhh semoga berkahh aminn

    BalasHapus
  2. Mantaaaaaaap mudah²an PWS Sumur bisa selalu di berikan kelancaran kemudahan segala urusanya dan Kompan teruusssss

    BalasHapus
  3. Mugi sing janten amal kasaean kanggo pibekeuleun jaga di akherat .
    Aamiin

    BalasHapus