Selasa, 05 Oktober 2021

Babinsa Koramil 20/Talun Kenas Kodim 0204/DS Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Lingkungan Sekolah

 

Anggota Babinsa Koramil 20/TK, jajaran Kodim 0204/DS,  Serda Ahmad Hanafi  mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan sekolah SMA Neg 1 Stm Hilir . 

Dalam hal ini, sosialisasi disampaikan kepada para murid SMA Neg 1 Stm Hilir, Kecamatan STM Hilir Kab Deli Serdang. Sosialisasi tersebut sekaligus bagian dari rangkaian tugas satgas desa tangkal covid 19. 

"Mari anak-anak, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktifitas," ajak Serda Ahmad Hanafi  

Serda Ahmad Hanafi menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan di kalangan peserta didik. Sebab, proses pembelajaran tatap muka kini kembali digelar di wilayah Kecamatan STM Hilir , tepatnya di Desa Talun Kenas.

Selain di kalangan anak didik, para dewan guru juga harus mengutamakan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar berlangsung. Sehingga, semuanya dapat berjalan lancar.

"Melalui imbauan ke sekolah, diharapkan dapat merangkul adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus corona," ujarnya.

Menurutnya, peran para guru dalam melakukan pengawasan di sekolah sangat penting. Termasuk dukungan dari orang tua dalam membimbing anaknya.

"Dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19, anak-anak harus lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan pelajaran," tutupnya.

0 comments:

Posting Komentar