Sabtu, 21 Agustus 2021

PASAR TRADISIONAL MENJADI INCARAN PENERAPAN PPKM BABINSA KORAMIL 20/TK KODIM 0204/DS



Dalam rangka penanganan virus Pendemi Covid -19 khususnya di Pasar Tradisional serta tempat keramaian warga, Babinsa Koramil 20/TK  Kodim 0204/DS  Pelda Supriadi dan Sertu Syafii Lubis  bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dalam rangka penanganan Virus Pendemi Covid -19 di pasar Tradisional Talun Kenas  Kecamatan STM Hilir Kab Deli Serdang pada Sabtu 21/08/2021

“Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM ) ini rutin dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 20/TK  khususnya ditempat tempat ,restauran ,warung serta Pasar Tradisional yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid -19.”tutur Sertu Syafii Lubis disela-sela kegiatan.

“PPKM yang di laksanakan dipasar Tradisional ini untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Virus pendemi Covid -19 dan memberikan pengertian serta himbuan kepada pedagang dan pembeli agar selalu mematuhi semua prosedur Protokol kesehatan serta mewajibkan kepada pedagang dan pembeli untuk memakai masker saat berkunjung di pasar.”tegasnya.



“ kami selaku Babinsa juga menyampaikan kepada pengelola pasar agar lebih peka dalam melaksanakan pengecekan di pasar terkait penanganan Covid -19 serta melarang kepada anak di bawah umur kepasar dan selalu mengutamakan kebersihan pasar.”pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Danramil 20/TK  Kapten Arm Paidi  menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Danramil.

Untuk itu, lanjut Danramil,  jajaran Koramil 20/TK dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan  Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

0 comments:

Posting Komentar