Senin, 22 Agustus 2022

TUNJUKKAN PERFORMA KERJA TERTINGGI, PERWIRA KOLINLAMIL DIANUGERAHI UN MEDAL

Matarajawali, TNI AL - Salah satu Perwira Komando Lintas Laut Militer Letkol Laut (P) Chusnul Hidayat yang saat ini mengemban penugasan sebagai peacekeeper Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Minusca di Afrika, menerima penghargaan United Nations (UN) Medal dalam acara Medal Parade ceremony yang dipimpin langsung oleh Madam Lizbeth Cullity, Deputy Special Representative of Secretary General of MINUSCA bertempat di Garuda Camp, Indonesian Engineering Company, beberapa waktu lalu. UN Medal ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan oleh United Nations kepada peacekeepers yang telah berkontribusi dalam melaksanakan misi penjaga perdamaian dunia selama rentang waktu minimal 6 bulan bertugas di daerah misi.(21 Agustus 2022)

Dalam misi perdamaiaan PBB di MINUSCA CAR tersebut, Letkol Chusnul yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Lidmar Staff Intelijen Kolinlamil ditugaskan sebagai FHQ FPO (Force Headquarter-Force Protection Officer). Jabatan Force Protection Officer ini merupakan jabatan pertama yang dibentuk dari validasi organisasi MINUSCA Force Headquarter. Penugasan yang diembannya ini cukup berat karena harus memulai segala sesuatunya dari awal yang tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam membangun sebuah unit kerja baru.


Dengan kegigihannya, ia telah berhasil membangun pondasi kerja yang solid dan mekanisme kerja yang sistematis sehingga menjadikan unit yang awalnya nothing menjadi something valuable. Atas integritas dan dedikasinya tersebut Letkol Laut (P) Chusnul Hidayat mendapatkan apresiasi dari Pimpinan misi berupa “Outstanding Apprisal”, yaitu penilaian performa kerja tertinggi yang diberikan terhadap personel yang bekerja di bawah bendera misi PBB.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi disela-sela waktunya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas dedikasi dari prajurit Kolinlamil yang telah memberikan performa kerja yang baik dalam penugasan sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB. Prestasi yang diraih oleh Letkol Chusnul tersebut merupakan implementasi dari instruksi yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun berada prajurit TNI AL harus mampu membawa manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. (Dispen Kolinlamil). red*

0 comments:

Posting Komentar