Minggu, 21 Agustus 2022

Tiga Tahun Menderita Sakit Batu Ginjal, Warga Rantauprapat Terbantu Berkat Tim YJPS Hingga di Rujuk ke RSUD DRS H. Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang

Matarajawali, Rantauprapat - Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Hendra Gunawan bersama Ketua YJPS Junaidi Marpaung beserta pengurus melepas keberangkatan Junaidi (33) penderita sakit batu ginjal (Culculus of kidney and ureter) untuk menjalani operasi ke RSUD DRS H. Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Junaidi (33) warga Jalan Marathon Gang Pinang Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu menderita sakit batu ginjal (Culculus of kidney and ureter) sejak tahun 2019, selama dua tahun merasakan sakit tanpa perawatan medis karena ketidakadaan biaya.

Selama dua tahun ini Junaidi tidak bisa mendapat perawatan medis karena kartu BPJS kesehatan PBI yang dimilikinya tidak aktif, dan setelah diurus oleh YJPS kartunya bisa digunakan lagi, sehingga mendapat rujukan dari RSU.Hartati Medical Centre untuk menjalani operasi di RSUD DRS H. Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang. 

Pada kesempatan itu, Mayor Inf. Hendra Gunawan mewakili Dandim 0209/LB melepas langsung Junaidi bersama Ibundanya berangkat ke RSUD DRS H. Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang dari Rumah Dinas Kasdim 0209/LB di Jalan Meranti Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Minggu malam (21/8/2022) sekira pukul 21:30 Wib.

Kodim 0209/LB dalam hal ini membantu memfasilitasi keberangkatan Junaidi dengan menyediakan kendaraan berupa Mobil Ambulance untuk membawanya menjalani operasi di RSUD DRS H. Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang.

Kasdim 0209/LB mewakili Dandim 0209/LB Letkol Inf. Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP, ketika melepas keberangkatan kepada Junaidi dan Ibundanya menyampaikan tetap semangat dan selalu berdo'a agar cepat sehat.

"Saya ikut bersedih, dan saya doakan dengan diberangkatkan berobat ini semoga lekas sehat, tetap semangat jangan lupa berdoa terus, semoga Allah mengabulkan doa kita," Ujar Kasdim.

Lanjutnya, "Untuk supir ambulance, saya pesan hati-hati dijalan, pasien kita ini sering berhenti untuk buang air, jadi nanti dijalan agar disesuaikan, mudah-mudahan bisa tiba di rumah sakit dalam keadaan aman," Pesan Kasdim.

Sementara itu Ketua YJPS Junaidi Marpaung ditempat yang sama mengatakan, "Buat bang Junaidi dan Ibu jangan bersedih, selalulah berdo'a, yang kami lakukan ini tidak seberapa dan semua atas izin Allah SWT."

"Terimakasih juga saya sampaikan kepada bapak Kasdim 0209/LB yang telah bersedia membantu memfasilitasi kendaraan Mobil Ambulance untuk membawa Junaidi berangkat ke RSUD DRS H. Amri Tambunan untuk menjalani operasi batu ginjal." Red*

0 comments:

Posting Komentar