Jumat, 19 Agustus 2022

 BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELATIH PBB DI SEKOLAH

Besitang - Babinsa Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat, Koptu Heri melatih peraturan baris berbaris (PBB) siswa-siswi SMA swasta di Desa Suka Jaya Kec. Besitang, Kabupaten Langkat. Sabtu (20-08-2022).


Koptu Heri menjelaskan, tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab mengatur ego dalam diri. 


“Selain itu, latihan PBB ini juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap-tiap Pelajar tentang kekompakan, kerjasama dan solidaritas sesama teman,” ujar Babinsa. 


Diakuinya, pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan materi praktek. Tujuannya agar materi yang di berikan tertanam dalam benak para Siswa dan dapat diaplikasikan pada saat Upacara Bendera ataupun kegiatan lainnya. 


“Untuk melatih PBB ini merupakan permintaan dari pihak Sekolah. Sebagai Babinsa Kami tentunya sangat mengapresiasi jika ada kegiatan ekstrakurikuler, terlebih terkait PBB. Sebab dasar-dasar PBB dapat mendompleng karakter Siswa dengan dedikasi disiplin yang tinggi.” imbuh Babinsa. 


Ditegaskannya, sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejak masih di bangku sekolah. Selain wadah menimba ilmu, sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan santun.(R14)

0 comments:

Posting Komentar