Minggu, 14 Agustus 2022

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 04/Sangasanga, Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Di Wilayah Binaannya

Matarajawali, Sangasanga - Sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memupuk jiwa nasionalisme, Babinsa Koramil 0906-04/Sangasanga  membagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada warga binaannya di seluruh wilayah binaan Kelurahan Pendingin,  Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Minggu (14/8/2022).

Kepedulian terhadap warga binaan melalui aksi pembagian Bendera Merah Putih kepada warga yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Pendingin Serka Parsudi  bersama Lurah Pendingin Hidayat  tersebut dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 tahun 2022.

Serka Parsudi  menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang ini, Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

"Masih ada beberapa warga yang belum memasang bendera merah putih di depan rumah mereka. Oleh karena itu Danramil memerintahkan semua Babinsa untuk membagikan bendera merah putih untuk dipasang depan rumah masyarakat" Ujar Danramil

Selain itu menurut Babinsa Serka Parsudi   pembagian dan pemasangan bendera merah putih  kepada warga di wilayah binaan ini untuk memotivasi dan mengajak masyarakat maupun juga untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat yang berada di Sangasanga ini.

"Dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita semua berharap masyarakat yang belum memasang bendera merah putih supaya mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing apalagi wilayah kita sebagai beranda depan NKRI" Ungkapnya.

Danramil 0906-04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan pembagian dan membantu warga memasang bendera merah putih ini diharapkan khususnya kepada warga di Sangasanga ini agar benar-benar memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indoensia dalam merebut kemerdekaan.

"Ini sudah merupakan kewajiban kami sebagai aparat kewilayahan untuk mengingatkan warga masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah maupun di lingkungan sekitar sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan memupuk jiwa nasionalisme" Pungkasnya. Brt*

0 comments:

Posting Komentar