Selasa, 27 September 2022

Danramil 04/Sangasanga Memberikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Negeri 1 Sangasanga

Matarajawali, Sangasanga – Siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sangasanga menerima pembekalan dari Danramil 04/Sangasanga Kodim 0906/Kukar di lapangan Gelora Pertamina Sangasanga, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kec. Sangasanga, Kab. Kutai Kartanegara, Selasa, 27 /09/2022. 

Dalam kegiatan pembekalan tersebut salah satu pemateri adalah Komandan Koramil 04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto yang menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan 

Penyampaian materi oleh Danramil dalam kegiatan sekolah ini bertujuan mengingatkan kembali  Kebangsaan yakni : Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Selain mengingatkan  Kebangsaan, penyampaian materi ini juga bertujuan agar siswa lebih mengenal dan lebih bangga sebagai Warga Negara Indonesia,” kata Danramil.

Danramil juga berujar bahwa, dengan mencintai budaya bangsa sendiri, sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air, bangsa dan Negara di kalangan siswa SMK Negeri. 1 yang saat ini mengikuti kegiatan.

Selain Kegiatan wasbang, para siswa juga diberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) oleh anggota Koramil 04/Sangasanga sebagai bekal dasar pembentukan karakter serta kedisiplinan siswa.

Dan tidak lupa juga Danramil menyampaikan kepada para siswa SMK Negeri 1 agar tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas dan narkoba karena bisa merusak diri sendiri dan tidak lupa juga Danramil berpesan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sangasanga supaya tidak telibat aksi tawuran yang sedang jadi trend anak sekolah saat ini. Red*

0 comments:

Posting Komentar