Kamis, 08 September 2022

5 Koramil Sekaligus di Kunjungi Dandim 0209/LB wilayah Labusel dan Labuhanbatu

Matarajawali, LABUHANBATU SELATAN - Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP melakukan rangkaian dan agenda silaturahmi ke Koramil jajarannya, kali ini yang menjadi sasarannya ialah Koramil wilayah Kabupaten Labusel mulai dari Koramil 12/LP, Koramil 11/KP dan Koramil 10/TM serta rombongan juga mengunjungi Koramil 13/AN dan Koramil 08/RP, Rabu (07/09/2022)

Rombongan Dandim 0209/LB mengawali kunjungan kerja di Koramil 12/LP langsung disambut Danramil dan unsur Forkopimca serta anggota Koramil sekira pukul 09.00 Wib.

Melalui kesempatannya, Dandim meluangkan waktu menyapa Forkopimca dengan mengenalkan diri dan berdialog. Kegiatan singkat itupun diwarnai dengan penyerahan sembako kepada anak yatim piatu di wilayah setempat.

Berselang 1 jam setengah saja, sekira pukul 10.30 WIB, Dandim beserta rombongan bergerak menuju Koramil 11/KP yang disambut Danramil Mayor Inf P. Sinaga, beserta sejumlah unsur pimpinan di Kecamatan Kota Pinang.

Di Makoramil inipun, Dandim juga memperkenalkan diri dan bertegur sapa dengan para tokoh masyarakat, serta turut menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih saat ini kita sedang menghadapi dampak kenaikan BBM," ujar Dandim, siang itu.

Pantauan media pada kunker itu, Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, terdengar hanya sedikit berbicara. Ini adalah merupakan hal yang wajar bagi setiap Dandim yang baru menjabat. Namun dapat dipastikan, dia sedang membaca situasi teritorialnya sebagai langkah awal menuju penguatan Kemanunggalan TNI-Rakyat kedepan.

Kegiatan terus berlangsung, sekira pukul 13.45 WIB, Dandim Beserta rombongan tiba di Koramil 10/TM, dan di sambut oleh Bati Tuud Serma Umaryanto, beserta para Tokoh Masyarakat di Kecamatan Tanjung Medan.

Seperti sebelumnya, Letkol Muhammad Faizal, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, dan tetap menyapa Forkopimca dengan memperkenalkan diri, seraya mengisahkan sedikit jejak karirnya saat bertugas sebagai TNI AD sebelum menjabat Dandim 0209/LB.

Sekira pukul 16.13 Wib rombongan Dandim 0209/LB melanjutkan kunjungan kerja ke Koramil 13/AN, wadah silaturahmi ini digunakan Dandim sebagai ajang perkenalan diri dengan unsur Forkopimca setempat dan anggota Koramil serta Ibu-ibu Persit.

Dirangkai pula dengan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa Dandim 0209/LB juga menjalin silaturahmi dengan unsur Forkopimca kecamatan Bilah Hulu.

Rangkaian kegiatan kunker Dandim 0209/LB berlanjut di Koramil 08/Rantauprapat, disana tidak lupa juga diadakan kegiatan pemberian tali asih dan silaturahmi dengan seluruh personel Koramil 08/RP.

Momentum ini pula, juga di hadiri Pasi Pers Kodim 0209/LB, Kapten Inf J.Sembiring, Pasi Ops Kapten Arm Dosran Siregar, Dan Unit Intel Lettu Inf Aswin, dan Ketua Persit Cabang XXXVI Dim 0209 Ny. Indah M. Faizal Rangkuti beserta pengurus. Red/Pendim.

Pendim 0209/Labuhanbatu

0 comments:

Posting Komentar