Sabtu, 28 Desember 2019

Bahas Olah Lahan, Babinsa Koramil 09/TM Gelar Komsos dengan Poktan

Bahas Olah Lahan, Babinsa Koramil 09/TM Gelar Komsos dengan Poktan
Meski di hari libur sekalipun, Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Kodim 0204/Deliserdang, Sersa Asnan tetap menjalankan tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan.
Seperti Minggu (29/12/2019) pagi tadi, Serda Asnan kembali menyambangi warga binaannya di Desa Teluk Mengkudu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumut.
Kehadiran Serda Asnan di lokasi mangkal para petani dari sebuah kelompok tani (Poktan) di Desa Teluk Mengkudu ini adalah untuk membahas upaya meningkatan kualitas tanaman melalui penyemprotan.
Menurut Serda Asnan, penyemprotan pada tanaman padi untuk mengantisipasi berkembangnya hama, perlu dilakukan secara teratur dan serentak.
“Tidak bisa penyemprotan dilakukan secara terpisah antara lahan yang satu dengan lainnya. Karena hal ini akan memberi peluang hama berpindah tempat,” kata Serda Asnan.
Di kesempatan ini, Serda Asnan juga mengimbau para petani dan Poktan untuk bersinergi di antara sesama dalam mengatasi masalah hama padi.
“Memberantas dan mengatasi hama dengan cara penyemprotan, juga diperlukan kerja sama di antara sesama petani. Dengan begitu, tidak sama ancaman gagal panen bisa diatasi, tetapi harapan mendapatkan hasil panen maksimal bisa diwujudkan, sehingga swasembada pangan bisa diwujudkan

0 comments:

Posting Komentar