Sabtu, 28 Desember 2019

Meski Hari Libur, Babinsa Ini Tetap Jalankan Tugas Membantu Petani Jagung

Gambar mungkin berisi: tanaman, bunga, langit, alam dan luar ruanganSerda Suparmin 29.12.2019 membantu petani pembersihan dilahan jagung milik saudara Budi tarigan seluas 10 rante didesa peria-ria.
"Penananam jagung sudah dilakukan beberapa pekan lalu, kini dalam proses pertumbuhan dan mesti dijaga dan diberi pupuk," ucap Serda Suramto.
 
Meski hari libur, Serda Suparmin tetap melakukan aktifitasnya sebagai wujud rasa tanggungjawab yang tugas yang telah di emban kepadanya.
 
Dan tugas ini, katanya, menjadi tanggungjawabnya sebagai Babinsa di desa binaan untuk terus memberikan pendampingan terhadap para petani. Walaupun hari ini tanggal merah dan libur.
 
"Sudah menjadi tanggung jawab kita juga sebagai Babinsa untuk terus membantu para petani dan kita juga terus pantau pertumbuhannya sampai panen nanti," ungkap.
 
Lebih lanjut, Serda Suparmin mengatakan benih jagung yang di tanami warga adalah jenis benih jagung Pioner 35 yang dibeli oleh masyarakat itu sendiri.
 
"Biasanya petani ini ada bantuan benih dari pemerintah, tatapi dikarenakan saat ini belum ada warga berinisiatif untuk membeli benih sendiri," imbuh Serda Suparmin.
 
Sehemi selaku pemilik lahan jagung merasa sangat berterima kasih kepada Serda Suramto yang telah ikut bantu memupuk tanaman jagung miliknya.
 
"Serda Suparmin orangnya ringat tangan, suka membantu kami, beliau juga sangat ramah dengan kami, tanpa kami minta beliau mau bantu kasih pupuk jagung, saya sangat berterima kasih kepada TNI yang selama ini selalu bantu kami dalam hal pertanian," tutup Budi tarigan

0 comments:

Posting Komentar