Kamis, 02 Januari 2020

Babinsa 19/BP Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon, tanaman, anak, luar ruangan dan alamSerka M.Yusuf melaksanakan kegiatan "Jum'at Bersih" yaitu melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama aparat desa dan warga desa. Yaitu membersihkan Badan jalan yang ada Di daerah Desa Damak Gelugur Kec.Silinda.Serka M.Yusuf bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan. Pemeliharaan akses jalan umum, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon, tanaman, luar ruangan dan alam
Menurut Supardi (50), warga Damak Gelugur Kec.Silinda menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Damak Gelugur ," ujar Supardi.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, tanaman, pohon, anak, luar ruangan dan alam
Serka M.Yusuf menambahkan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan bakti sepanjang dua kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

0 comments:

Posting Komentar